Mengusir Sepi di Hot Hot Crispy

Bagi sebagian orang, malam minggu dihabiskan dengan quality time bersama pasangan. Sementara untuk penggiat LDR atau cinta jarak jauh, menelpon sang kekasih hingga ketiduran menjadi salah satu solusi yang tidak buruk. Bagaimana dengan kaum single?

Beberapa kaum single lebih memilih untuk tetap di kamar, entah itu membaca novel, bermain game, belajar, atau mungkin mengerjakan skripsi yang entah tak kunjung selesai sejak 2 tahun yang lalu. Ada juga yang memilih untuk traveling, baik itu ke gunung atau pantai. Mendirikan tenda dan bercengkrama bersama teman-teman.

Tim Traveler Gosip versi Lengkap Pic via NasirullahSitam

Tim Traveler Gosip versi Lengkap
Pic via NasirullahSitam

Siang itu, aku mendapat sebuah pesan singkat dari Mbak Dwi, salah satu blogger asli Jogja, yang mengajakku untuk bertandang ke rumah Mbak Aqied di Kotagede sekaligus mengunjungi Masjid Gede Kotagede. Dalam keadaan setengah sadar karena baru saja terbangun dari tidur, aku mengiyakan ajakan mbak Dwi dan bergegas mandi.

Selesai mandi, aku segera menuju ke kediaman Mbak Aqied setelah mendapatkan petunjuk. Juga melalui pesan singkat.

Kami bertiga meluncur ke Masjid Gede Kotagede. Tujuannya hanya sekedar berfoto saja.

*Pukul 15.30*

Adzan ashar berkumandang, kami bergegas kembali ke kediaman mbak Aqied. Selepas sholat ashar, kami bertiga kemudian meluncur ke Hot Hot Crispy di Jalan Kasuari, Demangan Baru, Yogyakarta. Di sana sudah menunggu Mas Nasrul, Reza, Hannif, dan Mas Tom. Hannif pun sudah cerewet mengabsen anggota tim Traveler Gossip sedari tadi melalui Whatsapp.

Jogja tak terlalu ramai hari itu, dari Kotagede kami bisa mencapai lokasi tempat kami akan menghabiskan sore bersama dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Tempat Kumpul Sore, Hot Hot Crispy! Pic via NasirullahSitam

Tempat Kumpul Sore, Hot Hot Crispy!
Pic via NasirullahSitam

Di Hot Hot Crispy masih cukup sepi. Belum waktunya jam makan bagi warga Jogja. Menurut pengalaman berdasarkan pengamatan, warga Jogja memang memiliki jam makan khusus. Antara jam 19.00 – 20.00.

“Yuk, pesen pesen. Aku udah laper nih.” Kata Hannif sembari menyodorkan buku menu. Aku membolak-balik perasaan buku menu tersebut mencari menu yang sepertinya cocok di lidah dan perut.

Cover Menu Hot Hot Crispy. Pic via DwiSusanti

Cover Menu Hot Hot Crispy.
Pic via DwiSusanti

“Mbak, kalau di sini, menu spesialnya apa aja ya?” Mas Tom bertanya kepada Mbak Desti, salah satu pramusaji di tempat itu.

“Di sini yang paling enak, untuk bagian menu ada Gurame Katsu dan Cumi saus hitam. Kalau snack favorit ada Tahu Bumbu Cabe Garam. Bumbunya sendiri, yang favorit ada Bumbu Rujak, tapi sayangnya ini musiman karena menggunakan buah mangga dan nanas segar yang memang musiman.” Mbak Desti menjelaskan kepada kami. Aku? Memperhatikan dengan serius mbak Desti yang wajahnya imut imut nggemesin sedang menjelaskan menu-menu favorit.

tim

Tim Traveler Gosip

“Kalau saus, di sini ada 7 jenis saus. Ada Saus Lada Hitam yang jadi favorit, Saus H2C yang jadi andalan, Saus Asam Manis, Mentega, Madu Pedas, sama Saus Tomat.” Mbak Desti melanjutkan.

“Ya udah kita pesen satu-satu aja, biar bisa nyicipin semua.” Reza menyahut dengan tatapan kelaparan. Yang lain mengiyakan. Mbak Desti pun pergi setelah mencatat semua menu pesanan kami, meninggalkan kami yang mulai bergosip dan membuat isu-isu baru.

Menurut informasi, Hot Hot Crispy mulai buka tanggal 2 Mei 2014 yang lalu. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Aku melihat dan membaca sebuah brosur di meja. Hot Hot Crispy ini juga memiliki promo berupa Promo Happy Hour yang berlaku jam 09.30 hingga 11.30 dan jam 15.00 hingga 17.00. Rupanya Hot Hot Crispy juga begitu perhatian dengan manusia-manusia yang mengeluh hari Senin adalah hari yang berat dengan memberikan sebuah promo menarik khusus di hari Senin.

Harga yang diberikan cukup. Nggak murah dan nggak mahal. Tersedia pula paket-paket menu. Dan buat yang malas keluar, Hot Hot Crispy juga melayani pemesanan via telepon dan jasa antar lokasinya pun dekat dengan beberapa kampus.

Macam Macam Jenis Saus yang Ada. Meriah!

Macam Macam Jenis Saus yang Ada. Meriah!

Tak berapa lama, menu yang kami pesan telah datang ke meja. Begitu pula nasi yang aku pesan. Ya, sebagai warga pulau Jawa, aku berprinsip belum makan kalau belum pakai nasi. Kali ini aku ingin mencoba nasi merah yang katanya bagus buat diet itu.

Tahu Bumbu Cabe Garam yang Gurih Gurih Pedas. Pic via NasirullahSitam

Tahu Bumbu Cabe Garam yang Gurih Gurih Pedas.
Pic via NasirullahSitam

Gurame Katsu yang memang menjadi andalan Hot Hot Crispy juga telah tersedia. Aku langsung saja mencoba mencicipi. Rasanya gurame yang gurih, dibalur dengan tepung roti, serta dipadukan dengan saus H2C menjadi sebuah perpaduan unik di lidah.

Penampakan Gurame Katsu

Penampakan Gurame Katsu

Menu Andalan Lain Hot Hot Crispy, Cumi Saus Hitam. Pic via Insanwisata

Menu Andalan Lain Hot Hot Crispy, Cumi Saus Hitam.
Pic via Insanwisata

Dengan menu lain, aku juga mencoba satu persatu saus yang telah ada. Ada yang enak, ada yang enak banget. Ya, aku hanya mengenal kata enak dan enak banget kalau urusan makanan. Saus-saus yang berbeda tadi mampu menciptakan perpaduan unik, dengan menu yang disediakan, yang berbeda-beda tanpa menghilangkan keunikan saus tersebut. Sebuah bukti bahwa perbedaan harusnya menjadi hal yang dapat menyatukan bukan memisahkan. Perbedaan merupakan hal yang baik kecuali untuk perbedaan keyakinan, aku yakin tapi kamu enggak.

Nasib Mahasiswi Tingkat Akhir yang Stress. Pic via Insanwisata

Nasib Mahasiswi Tingkat Akhir yang Stress.
Pic via Insanwisata

Dedek Pengunjung yang Asyik Makan

Dedek Pengunjung yang Asyik Makan

Wajah-wajah kelaparan yang dari tadi nampak di wajah kami berangsur menghilang saat menikmati sajian.

Banana Split yang Kami Pesan Sore itu. Menggoda kan? Pic via Insanwisata

Banana Split yang Kami Pesan Sore itu. Menggoda kan?
Pic via Insanwisata

“Maaf, untuk semua menu apa sudah lengkap?” Tanya Mbak Desti menghampiri kami.

“Sudah, Mbak. Oh iya, di brosur tertulis ada 7 jenis saus. Tapi yang kami pesan ada 6, satu lagi saus apa mbak?” Aku bertanya.

“Yang belum dipesan ada saus manalagi. Rasanya Manis, Asam, Gurih. Tapi sayangnya lagi kosong, Mas.” Jelasnya. “Kira-kira ada tambahan menu yang mau dipesan?” Lanjutnya.

“Mau nambah nomer mbaknya aja boleh?” Aku bertanya.

“Wah, maaf Mas. Saya nggak punya nomer.” Jawabnya sambil tersenyum.

Baiklah..

“Ya sudah kalau begitu, sepertinya sudah cukup mbak. Terima kasih.” Lanjutku sambil tersenyum. Getir.

Semua Menu yang Kami Pesan. Pic via Insanwisata

Semua Menu yang Kami Pesan.
Pic via Insanwisata

Selepas adzan Maghrib, kami berpisah. Bersiap menghadapi malam minggu yang keras dengan perut kenyang. Karena menghadapi malam minggu yang keras ini butuh energi besar. Tapi untukku, buat apa sih malam mingguan? Toh minggu depan ada lagi.

“Percuma malem mingguan, minggu depan juga ada lagi ” –@Viscanastashia

Hot Hot Crispy

Alamat : Jalan Kasuari no.1 Demangan Baru, Yogyakarta.

Rute : Dari Jalan Gejayan ke arah Jogja Plaza Hotel, kemudian masuk ke Jalan Kasuari, ada percabangan ambil arah kanan, tidak jauh dari situ sekitar 100 meter.

Jam Buka : 10.00 – 22.00 Waktu Indonesia Bagian Yogyakarta

Telp : (0274) 544020

Iklan

42 thoughts on “Mengusir Sepi di Hot Hot Crispy

  1. Hi there, after reading this amazing piece of writing i am also delighted to share my familiarity here with colleagues.

    Suka

Kalau menurut kamu gimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s